Jumat, 16 Maret 2018

[REVIEW] 91 Days



Anime yang bergenre “Action, Drama, Historical” dan mendapat rating di My Anime List sebesar 7,90 ini telah tayang sejak Juli 2016. Anime karya Taku Kishimoto dan bekerja sama dengan Studio Shuka yang berjumlah 12 episode + 2 Special.

Sebelumnya yuk kenalan dulu dengan karakter anime 91 Days

› Lagusa Angelo


Lagusa Angelo memiliki sifat yang dingin dan susah ditebak, ia merupakan anak seorang anggota kelompok mafia yang merupakan saksi mata atas meninggalnya seluruh keluarganya yang dibunuh saat ia masih kecil. 7 tahun setelah pembunuhan keluarganya, Angelo mendapat sebuah surat yang memberi tahu para identitas pembunuh keluarganya, yang mana adalah pemimpin kelompok Mafia Vanetti dan anak-anaknya. Dengan nama samaran “Avilio Bruno” ia menyusup ke dalam kelompok Vanetti untuk membalaskan dendamnya.



› Vanetti Nero


Nero Vanetti adalah anak tertua dari pemimpin kelompok Vanetti dan juga salah satu target balas dendam Avilio.  Nero bisa dikatakan adalah salah satu karakter yang paling “waras” dan baik hati, tapi juga tidak ragu untuk menjalankan tugasnya sebagai anggota dan calon pemimpin kelompok mafia.

Ia juga terlibat dalam pembunuhan keluarga Angelo dan bahkan adalah orang yang secara tidak sengaja membiarkan Angelo hidup karena ia tidak berani menembaknya saat masih kecil. Setelah Avilio berhasil mendekati kelompok Vanetti, ia dan Nero di luar dugaan menjadi cukup akrab, dan membuat kita bertanya-tanya, apakah Avilio tidak akan membunuh Nero?



› Corteo


Corteo merupakan teman baik Avilio sejak kecil yang kini menjadi pembuat bir oplosan yang dianggap salah satu oplosan terbaik di masanya. Ia membenci mafia dan sudah banyak menolong Avilio sejak kecil dan terus rela membantunya. Avilio memanfaatkan oplosan buatannya untuk mendekati kelompok Vanetti. Meski terus membantu Avilio, ia mulai muak karena dirinya makin terlibat dan menjadi bawahan mafia demi membantu Avilio.




› Fango


Fango adalah salah satu karakter antagonis di anime ini, di mana dia pertama kali muncul sebagai anak buah kelompok Orco, salah satu kelompok mafia saingan kelompok Vanetti. Tidak seperti Nero yang waras dan Avilio yang kalem dan dingin, Fango sangatlah liar dan gila, tidak peduli aturan dan benar-benar kejam.


SINOPSIS

91 days, anime yang bertemakan masa lalu sekitar tahun 1920 tentang kehidupan dunia hitam mafia dan kumpulan berandal jahat. Cerita berawal dari flashback kehidupan si tokoh utama, Angelo Lagusa, saat ia masih kecil. Dimana semua berjalan begitu normal dan tak ada masalah, ia bermain dengan adik laki-lakinya, Luce Lagusa, dan teman masa kecilnya, Corteo. Selesai bermain, dan pulangnya Corteo ke rumahnya, ia bersama adiknya bersembunyi di lemari ruang tengah untuk dengan maksud untuk mengejutkan ayah mereka yang baru pulang, tetapi justru dia malah melihat sebuah tragedi, dimana ia melihat dengan mata kepalanya sendiri keluarganya dibunuh oleh sekelompok mafia yang punya hubungan dengan ayahnya, sayang Adik laki laki nya Luce Lagusa keluar dari lemari dengan maksud ingin mengejar orangtua nya yang sedang terancam namun mereka ditembak mati ditempat dan itu disaksikan sendiri oleh Angelo, namun ia berhasil kabur dari rumahnya dan lolos dari tembakan salah satu anggota kelompok mafia itu, rumahnya dibakar dan ia tak punya apapun lagi, ia pun mengunjungi Corteo lalu bermalam sementara sebelum ia pergi meninggalkan teman dan sekaligus ‘saudara’nya itu. Dan dimulailah ia hidup dalam dendam yang membunuh keluarganya itu.


Selama bertahun-tahun, ia menyamar dengan nama Avilio Bruno, ia menjadi seorang pencopet ulung untuk bertahan hidup, tragedi dan kehilangan keluarga membuat hidupnya serasa tak berarti, sampai ia mendapatkan surat tanpa nama ditujukan pada nama lamanya, berisi nama-nama anggota mafia yang membunuh keluarganya, dan pada saat itu juga tujuan hidupnya pun berubah untuk menjadi pembalas dendam. Hingga ia bertemu dengan seorang pria bernama Nero Vanetti, salah satu nama yang tertulis di surat itu.



Dengan nama samaran “Avilio Bruno” ia mulai menyusup dan mendekati ke dalam kelompok Vanetti dengan tujuan untuk membalaskan dendamnya. Ia dan Nero diluar dugaan menjadi cukup akrab dan membuat kita bertanya-tanya, apakah Avilio tidak akan membunuh Nero? atau justru tetap membunuhnya?


Beberapa seiyuu yang kebagian mengisi tokoh utama anime ini adalah:
  • Konodu Takeshi   sebagai   Lagusa Angeli
  • Eguchi Takuya   sebagai   Nero Vanetti
  • Saito Soma   sebagai   Corteo
  • Tsuda Kenjirou   sebagai   Fango


[Ost 91 Days] :
• Opening “Signal” by TK from Ling Tosite Sigure
• Ending “Rain or Shine” by ELISA


Kesimpulan :
Secara pribadi cerita yang disajikan agak terlalu lama dan membosankan, tp itu smua tertutupi dengan plot twist yang tak terduga membuat makin penasaran untuk ngikuti anime ini. Design yang ga jelek jelek amat dan sangat cocok untuk anime ini. Untuk Ost opening yg dibawa oleh TK from Ling Tosite Sigure udh terlanjur suka dari awal dengar lagunya>< Recomended bagi yg suka genre action drama~
“Score pribadi keseluruhan : 81 /100”

0 komentar:

Posting Komentar