Minggu, 25 Maret 2018

[REVIEW] Akame ga Kill!


Anime yang bergenre “Action, Adventure, Fantasy” dan mendapat Rating di My Anime List sebesar 7,81 ini telah tayang sejak Juli 2014. Anime karya Tetsuya Tashiro dan Takahiro bekerja sama dengan White Fox Studio yang berjumlah 24 episode + 1 Special . Anime yang di adaptasi dari sebuah manga berjudul serupa terbitan 2010.

Sebelumnya yuk kenalan dulu dengan karakter anime Akame ga Kill!

› Akame


Akame adalah seorang gadis yang berambut hitam, yang merupakan seorang pembunuh yang handal dan bergabung dengan kelompok Night Raid. Memiliki adik perempuan, Akame termasuk orang yang sangat polos di Night Raid. Memiliki hobi yang makan banyak namun sangat peng-khawatir terhadap teman-temannya.

Akame memiliki Teigu yang bernama Ichizan hisatsu:Murasame, yaitu pedang dengan racun terkutuk tanpa obat jika tersentuh langsung dengan pedang nya.


› Tatsumi


Tatsumi adalah seorang pemuda yang berasal dari desa, memiliki kemampuan berpedang yang hebat dan melebihi orang biasa, orang yang baik hati yang ingin semua orang hidup bahagia. Namun saat pergi ke Ibukota Tatsumi memperoleh kenyataan pahit tentang kerajaan. Ia orang yang tidak segan-segan untuk membunuh jika teman-temannya atau cita-citanya terancam. Ia adalah orang yang di ajak bergabung ke kelompok Night Raid setelah mengetahui busuknya dibalik kerajaan.


› Leone


Leone adalah seorang gadis yang sexy nan periang yang merupkan orang pertama yang bertemu dengan Tatsumi di Ibukota. Dia unggul pada pengumpulan informasi dan melakukan penilaian tenang ketika diperlukan. Lahir dan besar dari keluarga miskin.

Leone memiliki Teigu yang bernama Lionelle, yaitu sebuah sabuk yang jika di aktifkan akan menyerupai hewan meningkatkan kecepatan, refleks, kekuatan dan regenerasi.


› Mine


Mine adalah gadis kecil yang memiliki pribadi yang cerewet dan juga jahil, sering menjelek-jelekkan Tatsumi. Dan juga merupakan anggota termuda di Night Raid. Makanan favoritnya adalah strawberry parfait dan warna kesukaannya adalah warna pink.

Mine memiliki Teigu yang bernama Pumpkin, yaitu sebuah senjata laser jarak jauh yang semakin kuat jika penggunanya dalam keadaan semakin terdesak.


› Bulat


Bulat merupakan anggota Night Raid yang cukup akrab dengan Tatsumi. Bulat dulunya adalah seorang komandan di kerajaan, setelah mengetahui kebusukan di kerajaan ia keluar menjadi pasukan kerajaan dan bergabung dengan kelompok Night Raid. Dia memiliki sikap yang baik dan juga humoris, sisi gelap dari bulat adalah dia seorang Maho.

Bulat memiliki Teigu yang bernama Incursio, yaitu baju perang yang tak tertembus dan juga meningkatkan kekuatan secara fisik terhadap penggunanya. Selain itu ia bisa tak terlihat sementara jika memakai Incursio.


› Najenda


Najenda, mantan seorang jendral dan seorang ketua kelompok Night Raid. Ia berhenti menjadi Jendral saat melihat kekejian Ibukota yang terus menindas rakyat miskin, lalu ia membentuk dan mengetuai organisasi Night Raid.

Najenda memiliki Teigu yang bernama Susanoo, yaitu teigu yang berwujud manusia.


› Sheele


Sheele merupakan wanita yang baik hati yang suka kikuk, ia mulai membunuh orang pada usia yang masih kecil. Ia bergabung di Night Raid karena ingin membasmi kekejian di kerajaan.

Sheele memiliki Teigu yang bernama Extase, yaitu sebuah gunting raksasa dengan ketajaman tertinggi di dunia, selain itu juga bisa digunakan untuk perisai.


› Lubbock


Lubbock adalah pemuda anak kaya raya dari bangsawan kerajaan. Namun, dia tidak puas dengan hidup seperti layaknya seorang bangsawan dan menganggap kerajaan telah rusak. Ia orang yang paling akrab dengan Tatsumi. Ia bertugas sebagai pemasang jebakan disekitar markas Night Raid.

Lubbock memiliki Teigu yang bernama Cross Tails, yaitu benang kaku dari jari-jarinya yang dapat menciptakan benang lalu dipintal menjadi pengikat, jebakan ataupun dianyam menjadi senjata seperti tombak dan perisai.


› Chelsea


Chelsea, wanita cantik periang yang lucu.memiliki skill menipu yang hebat. Sering bertengkar dan bergurau dengan Mine. Kebiasaannya yaitu sering memakan permen lolipop dengan tangkai jarum yang sering ia tancapkan ke targetnya.

Chelsea memiliki Teigu yang bernama Gaea Foundation, yaitu teigu berwujud make up yang dapat mengubah penggunanya ke wujud apapun.

SINOPSIS

Akame ga Kill! menceritakan tentang pertarungan antara Tentara Revolusioner melawan Pemerintah Ibukota yang busuk dan korup.

Cerita nya berkisah tentang seorang pemuda berasal dari desa pergi merantau ke Ibukota mencari pekerjaan dengan tujuan ingin membantu keadaan di desanya yang banyak menderita kelaparaan. Niat bekerja baik disana malah kena tipu dan Tatsumi hampir dibunuh oleh pejabat setempat. Beruntungnya dia karena diselamatkan organisasi bayangan Tentara Revolusioner yaitu Night Raid. Berbekal dengan skill berpedang yang hebat, keberuntungan dan keberanian, Tatsumi kemudian mau tidak mau harus bergabung dengan Night Raid karena jika tidak bergabung maka dia akan dibunuh karena sudah mengetahui identitas kelompok Night Raid. Awalnya Tatsumi menolak, akan tetapi setelah melihat tirani di Ibukota yang bertindak kejam sekali Tatsumi akhirnya mendukung Night Raid dan bersedia bergabung. Night Raid memiliki cukup banyak Teigu dan begitu pula dengan tentara Ibukota.



Apa itu Teigu?
Teigu atau Imperial Arms merupakan senjata luarbiasa yang diciptakan sekitar 1000 tahun yang lalu. Diciptakan oleh seorang kaisar yang mendirikan kekaisaran berniat membuat dunia damai. Ia pun memanggil terbaik dari yang terbaik untuk menciptakan senjata hebat yang nantinya akan diwariskan turun temurun. Kaisar pun berhasil membuat 48 teigu yang sudah menyebar. Teigu-teigu tersebut bukanlah senjata biasa, melainkan memiliki kehendak sendiri dalam menentukan siapa pemiliknya, jika pemiliknya tidak dikehendaki maka akan langsung meninggal, dan jika sesama pemakai teigu saling bertarung, maka salah satu pemilik teigu pasti akan mati.

Apa itu Night Raid?
Night Raid merupakan kelompok tambahan atau bayangan dari Tentara Revolusioner. Dikecam sebagai kelompok pembunuh yang tidak memiliki hati. Padahal tugas mereka hanyalah menumpas para pejabat yang kejam.


Beberapa seiyuu yang kebagian mengisi tokoh utama anime ini adalah:
  • Amamiya Sora   sebagai   Akame
  • Saito Soma   sebagai   Tatsumi
  • Asakawa Yuu   sebagai   Leone
  • Tamura Yukari   sebagai   Mine
  • Konishi Katsuyuki   sebagai   Bulat
  • Mizuno Risa   sebagai   Najenda
  • Noto Mamiko   sebagai   Sheele
  • Matsuoka Yoshitsugu   sebagai   Lubbock
  • Nazuka Kaori   sebagai   Chelsea


[Ost Akame ga Kill!] :
• Opening #1 "Skyreach" by Sora Amamiya (eps 1-14)
• Opening #2 "LIAR MASK" by Rika Mayama (eps 15-24)

• Ending #1 "Konna Sekai, Shiritakunakatta. (こんな世界、知りたくなかった。)" by Miku Sawai (eps 1-14)
• Ending #2 "Tsuki Akari (月灯り)" by Sora Amamiya (eps 15-24)


Kesimpulan :
Kesimpulan setelah nonton akame ga kill? nyesal mungkin? Jawabannya sih mungkin iya, jalan cerita yang ga sesuai di harapkan? Iya juga. Hal yang ga disangka-sangka muncul satu persatu yang membuat daya tarik anime ini. Dibalik itu semua rasa penasaran yang ga mau lepas nonton anime ini berdatangan, tak lupa pula pertarungan apik antar pemilik teigu tertutupi dengan jalan cerita di anime ini, iya jalan cerita. Jalan cerita manga dan anime lumayan banyak memiliki perbedaannya terutama di bagian ending berhubungan manga nya juga sudah tamat. Lantas ini recomended gak? Saya pribadi ga bilang iya maupun enggak. Yang pasti hal yang mengejutkan dan tak terduga akan muncul satu per satu di anime ini.
“Score pribadi keseluruhan : 79 /100”

0 komentar:

Posting Komentar