Sabtu, 31 Maret 2018

[REVIEW] Keppeki Danshi! Aoyama-kun


Anime yang bergenre “Comedy, Shounen, Sport” dan mendapat Rating di My Anime List sebesar 7,03 ini telah tayang sejak Juli 2017. Anime karya Taku Sakamoto dan bekerja sama dengan Hibari Studio yang berjumlah 12 episode. Anime yang di adaptasi dari sebuah manga berjudul serupa terbitan 2014. Keppeki Danshi! Aoyama-kun atau dalam versi inggrisnya Clean Freak! Aoyama-kun

Sebelumnya yuk kenalan dulu dengan karakter anime Keppeki Danshi! Aoyama-kun

› Aoyama


Seorang anak kelas 1 yang penggila kebersihan, tidak mau melakukan sundulan atau sliding karena tak mau dirinya kotor dan menyukai permainan yang bersih dalam bermain bola. Ia lebih benci kekalahan daripada "kotor". Aoyama pemain yang sangat berbakat, sehingga ia bermain di lini tengah mewakili Jepang untuk U-16. Memasuki sekolah SMA Fujimi karena "alasan tertentu",


› Gotou Moka


Gotou Moka, memiliki hobi membuat boneka kucing, menyimpan perasaan terhadap Aoyama dari kecil ketika berbicara pada Aoyama yang tak dapat dilupakannya karena dulu mereka SD satu sekolah.


› Zaizen Kaoru


Merupakan senior dari Aoyama, memiliki ego yang tinggi dan keras terhadap orang lain. Ia berasal dari keluarga yang kaya, yang merupakan putra tertua konglomerat perusahaan, di keluarganya ia dipanggil "Kaocchi" dan sangat di manjakan oleh Ayahnya.


› "3 Idiots"


Saya menjuluki nya pribadi yaitu "3 Idiots" karena mereka orang yang memiliki selera humor yang tinggi mereka bertiga pun kemana-mana selalu bersama, jika ada masalah juga menyelesaikan bersama dan jika bermain bola pun mereka kalau bersama dapat menciptakan permainan yang indah karena mereka pun bertiga sama sama memiliki posisi "bek". 3Idiots ini terdiri dari Kazuma Sakai, Jin Tsukamoto dan Taichi Yoshioka.


› Takei Miwa


Takei Miwa merupakan seorang pelatih di klub sepak bola SMA Fujimi namun ia juga menguasai teknik dalam Judo.


SINOPSIS

Keppeki Danshi! Aoyama-kun merupakan anime sport komedi yang berpusat pada Aoyama yang sangat penggila kebersihan dan sangat berbakat bermain sepak bola.

Bagaimana jika seorang pemain sepak bola yang sangat memerhatikan kebersihan nya sampai sampai tidak mau bersentuhan dengan teman maupun lawan nya pada saat bertanding karena menurutnya banyak bakteri. Itulah Aoyama yang sangat sangat menjaga kebersihannya

Berawal dari Aoyama yang memasuki SMA pilihannya yaitu Fujimi yang memilih untuk masuk klub sepak bola. Ia memilih untuk masuk ke SMA Fujimi karena alasan tertentu yang logis bagi penyakit kebersihan nya itu.  Ia sangat berbakat dalam bermain sepak bola karena itu ia mewakili Timnas Sepak bola Jepang U-16. Pada saat bermain di tim sekolah nya pun ia juga sangat serius bermain bola tetapi penyakit kebersihannya yang tak lepas membuat nya agak kesulitan bermain tapi itu bukan masalah baginya karena ia mencintai Sepak bola. Apabila di pertandingan mereka tertinggal  dan terdesak oleh skor maka di 5 menit terakhir ia menghilangkan gila kebersihan yang tak mau kotor itu, karena ia lebih benci kekalahan daripada "kotor" karena ia dapat menahan nya kalau cuma 5 menit saja.


Dalam bermain bola ia tak pernah sekalipun melakukan sundulan, sliding, tackle bahkan jika melakukan lemparan kedalam pun harus memakai sarung tangan. Kalaupun jika gol sekalipun ia tak mau merayakan nya dengan selebrasi dengan teman-temannya karena tak mau dirinya kotor dan ternodai. Setelah selesai bermain sepak bola pun ia menjadi orang yang terakhir pulang di ruangan klub karena selalu membersihkan ruangan terebut bahkan bola bola juga ia bersihkan semuanya.



Ia juga merupakan idola disekolah yang banyak disukai oleh cewek-cewek bahkan cowok-cowok juga suka padanya. Bahkan ia juga memiliki tim pendukung yang slogannya adalah "No Aoyama No Life".


Beberapa seiyuu yang kebagian mengisi tokoh utama anime ini adalah:

  • Aoyama   sebagai   Okiatu Ryotaro
  • Gotou Moka   sebagai   Haruno Anzu
  • Zaizen Kaoru   sebagai   Seki Tomokazu
  • Takei Miwa   sebagai   Neya Michiko


[Ost Keppeki Danshi! Aoyama-kun] :

• Opening "White" by Bentham

• Ending #1 "Taiyou ga Kureta Kisetsu (太陽がくれた季節)" by Fujimi Koukou Soccer-bu [Aoyama-kun (Ryotaro Okiayu), Kaoru Zaizen (Tomokazu Seki), Kazuma Sakai (Soichiro Hoshi), Jin Tsukamoto (Daisuke Sakaguchi), Taichi Yoshioka (Hiroyuki Yoshino)] (eps 1-4)
• Ending #2 "Taiyou ga Kureta Kisetsu (太陽がくれた季節)" by Jin Tsukamoto (Daisuke Sakaguchi) (ep 5)


Kesimpulan :
Anime sport yang sangat kuat di bumbui komedi ini sukses menghibur penonton terutama dengan sifat aoyama yang sangat gila kebersihan. Secara pribadi design nya sudah sangat bagus, dan ceritanya tidak cepat membosankan. Recomended bagi yg menyukai genre comedy!
“Score pribadi keseluruhan : 83 /100”

1 komentar: